Pengertian Komputer dan fungsi serta manfaat komputer

Pengertian Komputer didalam bhs inggris dimaksud to compute yang bermakna orang yang tengah menghitung, namun didalam bhs latin dimaksud dengan computare yang bermakna menghitung. komputer layaknya yang sudah kita kenali adalah sesuatu alat elektronik yang dapat mempunyai banyak fungsi serta dapat lakukan banyak tugas. pada mulanya pada saat perang dunia ke-2 komputer yaitu satu mesin mekanis yang berperan untuk lakukan perhitungan operasi aritmatika. selain itu komputer dapat di definisikan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling terkoordinasi satu sama lain sampai dapat terima data, lalu mengolah data, dan setelah itu bisa membuahkan satu keluaran yang berupa informasi ( input sistem output ).

Pengertian Komputer Menurut Ahli Dan Kamus

1. Oxford English Dictionary (OED2) edisi ke-2 : 
komputer sebagai satu perangkat yang dipakai untuk menghitung atau mengendalikan operasi-operasi yang dinyatakan didalam wujud numeric atau logika.
2. Menurut Sanders (1985) : 
komputer yaitu system elektronik untuk merekayasa data yang cepat serta pas dan dirancang serta diorganisasikan supaya dengan otomatis terima serta menaruh data input, memprosesnya serta membuahkan output menurut instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di memori.
3. Menurut V.C hamacher dalam bukunya “Computer Organization” : 
komputer yaitu mesin penghitung elektronik yang cepat serta bisa terima info input digital lantas memprosesnya cocok dengan program yang tersimpan di memorinya, serta membuahkan output berbentuk info.

Fungsi Koputer Dan Manfaat Komputer

komputer pada waktu ini adalah satu keperluan untuk tiap-tiap orang, komputer jadi satu sisi yang mutlak untuk tiap-tiap kehidupan manusia dikarenakan melalui komputer kita dapat lakukan beragam kegiatan pekerjaan hingga jadi lebih mudah serta untuk mempersingkat waktu pekerjaan tersebut. komputer bukan sekedar dipakai oleh orang dewasa saja, tetapi anak-anak lalu juga dapat memakainya, mereka dapat studi sembari bermain. tersebut fungsi-fungsi dari komputer yang kerap digunakan oleh manusia :

1. Komputer pada bidang keamanan
pada bidang keamanan serta pertahanan, komputer adalah satu sisi yang amat mutlak, dikarenakan melalui komputer satu negara bisa memperkuat pertahanannya dari serangan luar, dengan peralatan-peralatan yang canggih satu negara cukup menyerang serta bertahan endalikan komputer

2. Komputer untuk bidang kesehatan
pada masa yang canggih layaknya saat ini ini, pada bidang kesehatan lalu sudah mulai memakai teknologi untuk menambah efektivitas serta efisiensi, salah satunya yaitu pemakaian alat kedokteran yang memakai aplikasi komputer yakni ultra sonografi ( usg ).

3. Komputer sebagai sarana pengontrolan
komputer sebagai alat control untuk pemantauan cctv, tata lampu traffic light, ataupun escalator. didalam perihal ini komputer sebagai alat control jarak dekat ataupun jarak jauh.

4. Komputer sebagai sarana usaha
karenanya ada komputer, kita bisa buka usaha contohnya usaha percetakan atau sablon, usaha video ubahing, usaha design arsitektur, serta warnet.

5. Komputer sebagai sarana informasi
komputer yang terhubung ke internet dapat bikin kita dapat lebih gampang melacak info, dimulai dari berita politik, perdagangan, travel, referensi untuk pelajar, serta lain sebagainya.

6. Komputer sebagai sarana Untuk komunikasi
gunakan komputer kita dapat mengirim gambar, video, serta audio melewati e-mail, lakukan chatting dengan seseorang, serta berkomunikasi melewati webcam

Sumber

Posting Komentar